Selasa, 22 September 2009

Warga Lhokseumawe dan sekitarnya yang melaksanakan shalat Hari Raya Idul Fitri untuk pertama kalinya di Masjid Islamic Center, Untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut, masih dibutuhkan dana lebih dari Rp 6 miliar.

“Kami terus mengharapkan adanya bantuan dari berbagai elemen kaum muslim agar rencana kita untuk secepatnya merampungkan sarana ibadah ini,” kata Ketua Harian Panitia Pembangunan Islamic Center, Arifin Abdullah

Menurut Arifin, selama ini telah banyak mendapat bantuan dana baik dari APBK Lhokseumaee, APBA, dan masyarakat yang memberi bantuan uang ke rekening panitia di Bank Mandiri dan Bank BPD. “Namun begitu hingga saat ini masih begitu banyak dana yang masih dibutuhkan. Kita sangat mengharapkan partisipsi semua elemen masyarakat,” kata Arifin Abdulah. Pada pelaksanaan shalat Id untuk pertama kalinya, 1 Syawal 1430 H di Masjid Islamic Center, yang bertindak sebagai imam Tgk H Abdul Syafi Alwi, dan khatib Danial MA, dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Malikussaleh .
Walikota Lhokseumawe Munir Usman sebelum shalat berkesempatan memberitahukan jamaah Shalat Id, bahwa Islamic Center dibangun oleh Pemkab Aceh Utara kini telah diserahkan ke Pemko. Berarti, masjid kebanggaan umat Islam itu telah menjadi tanggung jawab masyarakat di lingkungan Pemko Lhokseumawe khususnya, dan umat Islam di seluruh Aceh.

Walikota menjelaskan pula, Pemko Lhokseumawe telah membuka nomor rekening di Bank Mandiri Lhokseumawe yaitu 158-00-0066213-0, dan Bank BPD Aceh Lhokseumawe dengan nomor rekening 01.07.590025-2. Munir meminta masyarakat yang ingin menyumbang dapat mengirimkan bantuan ke dua rekening tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar